XTRA LARGE

Gue lagi seneng banget ngebahas apa yang baru aja gue tonton nih! Berhubung gue jarang nonton film Indonesia, gue baru aja nonton film di tipi, XL Extra Large, yang bintang filmnya Jamie Aditya itu, loh! Lucu sih! Dan emang romantis. Si cowok yang udah kepepet harus merit tapi nggak pede sama ukuran ‘adik kecilnya’! (O iya, bagi yang dibawah umur kedewasaan, diharap jangan membaca tulisan ini! Hehehehe!) Terus dia sama dua orang temennya dateng ke dukun pijet gitu buat memperbesar ukuran/menambah nafsunya kali ye! Gue kurang nyimak gitu pas bagian itunya, soalnya gue nontonya agak telat. Hari pertama dateng, dia langsung diajak sama temennya ke tempat pecun2 getoh, terus disewa, deh, satu orang pecun selama sebulan. Nah sepanjang waktu itulah, terjadi kejadian2 yang romantis. I mean, si cowok MUNGKIN memang tidak pede dengan miliknya sendiri, tapi dia itu bener-bener SO SWEET! Dia yang rapih, pengertian, peduli sama kepuasan sang pasangan, lugu-lugu geto deh, lucu (Lucu yang nggak over maksudnya), lucunya itu bagaimana ya… manis gitu lah, yang ada cewek manapun yang lihat bawaannya gemes n pengen ketawa, pengen nyubitin, pengen nendangin, pengen namparin (Loh…, gemes apa sadis?) jadi perlahan-lahan si ceweknya pun melayani dia bukan karena uang yang sudah dibayarkan ke dia.

Nah, kalau dari sisi ceweknya, yang gue lihat n perhatiin karakternya, (bukan karena latar belakang dia mecun), dia itu tipe yang wanita banget! Bangun selalu lebih pagi dari si cowok, bikinin sarapan, bersihin rumah, nyiramin tanaman, nyiapin makanan, intinya sebenarnya tipe ibu rumah tangga banget. Karena melihat kelembutan dari sang cewek itulah, si cowok perlahan-lahan jadi cinta sama si cewek.

Jadi intinya, selama kita mau menerima kekurangan dari pasangan kita dan selalu merasa puas serta berkeinginan untuk selalu memberikan yang terbaik pada pasangan kita, atau mau kompromi lah, ada komunikasi, pasti akan tercipta suasana yang menyenangkan di dalam rumah itu sendiri.

Tapi bukan berarti gue nyuruh para cowok buat nyari cewek2 pecun lo yah!

Oya, terus ada lagi salah satu tokohnya nih! Yang udah merit tapi masih aja gemar lirik kanan lirik kiri alias nyari pecun. Padahal istrinya yang udah cantik bin bohai getoh! (Maksudnya ARTISnya dipilih yang cantik bin bohai!) terus ada salah satu dialog yang diucapkan oleh tokoh INTAN sang pecun itu.

“Cowok kayak gini, nih, yang bikin banyak cewek jadi lesbi!”

Soalnya kenapa? Cowoknya jorok dan yang ada dipikirannya Cuma sex-Sex-dan SEX ajah! Walaupun akhirnya si cowok insaf pas istrinya sekarat gara-gara kebanyakan makan obat tidur. Memang terkadang kita baru nyadar betapa berharganya sesuatu sewaktu kita sudah (hampir) kehilangannya!!

Sebenarnya film2 tema seperti itu bagus sih untuk diangkat ke layar kaca. Namun yang harus diwaspadai adalah bagaimana para penonton menanggapinya. Kan nggak semuanya yang sepinter gue (Ehm-ehm!) dalam menilai sebuah film. Apalagi kalau aslinya di filmnya ada adegan syuuurrrrrr…nya! Kalo dibioskop dan tipi kan biasanya di sensor alias adegan2 seperti itu aman tidak bisa terlihat. Eh, tapi kalau kalian berlangganan INDOVISION, atau tipi berlangganan lainnya, adegan2 sebatas kissing n di ranjang (selama belum ML) nggak disensor loh! Jadi hati2lah bagi yang berlangganan Tipi itu, agar menguncinya biar tidak ditonton oleh anak dibawah umur atau yang belum bisa membedakan mana yang benar dan yang salah. Untung keponakan gue Cuma demen nonton Cartoon Network (Tantenya aja yang kadang nggak tahu diri suka nonton UGLY Betty, CSI New York, yang terbaru Heroes 3, In Plain Sight, apalagi ya? Pokoknya yang ada di AXN, n Star World deh! Lipstik jungle pernah nonton, tapi adegan kissing n bednya kebanyakan. Berhubung gue masih single, nanti kalau jadi mau bisa berabe, jadi nggak nonton deh! Tauk kalau 90210 yang baru! Tapi dari iklannya aja udah vulgar banget yak!) Eh, kok jadi ngebahas ini, sih!???

Gue jadi inget pernah baca buku, CADO-CADO, Catatan DODOL Calon DOKTER, ada tuh satu bagian yang bikin gue ngakak banget. Yaitu pas bagian nyeritain temen ceweknya yang sukaaaaa… banget ngegosip! Bayangkan!! Dari ngomongin gunting bisa nyambung jadi bunting, dari ngomongin lem bisa nyambung jadi ML. Terus salah satu dialog favorit gue dibuku itu kayak gini,

“…..kenapa ya tuh nyamuk sarapannya jam 10 pagi? Pasti telat bangun! Apa nyamuk2 itu kalo malam suka keluyuran makanya telat bangun? Ih… kayak si Tina tuh… kalo malem keluyuraaaaan melulu! Aku pernah lho mergokin dia sama cowok jam 11 malam berduaan di taman dekat rumahku!!!”

Ajaib kan? dari ngomongin nyamuk bisa ke Tina!? Terus sama yg ini nih!

“Eh Jeng, kemaren suami aku bawa mammoth lho, gede banget! Suamimu gak pernah ya bawa mammoth buat kamu? Sori ya, Jeng, kemaren aku lihat suami Jeng maen-maen ke rumah gorilla betina, ngapain aja tuh?” sambil bisik-bisik.

Well… seperti lagunya John Mayers lah, “Your Body is a wonderland!” pikiran wanita itu emang ajaib! (Nggak nyambung yah???) Terus kalo cowok ngegosipnya apa aja, ya? Jadi pengen tahu. Sebenarnya gue udah tahu sih! Secara abang gue cowok semua and waktu kuliah kampus gue mayoritas cowok gitu loh!

Well… sebenarnya film2 Indonesia bagus2 kok! Gue juga pernah nonton Berbagi Suami, dan emang bagus banget! Cuma memang sayangnya perfilman Indonesia masih ngikutin tren. Maksudnya kalau lagi tren horror, film yang keluar film hantu semua. terus waktu lagi film2 dewasa yang rada nakal mirip2 XL ini, semuanya yang keluar kayak gitu juga. Terus kalo film drama percintaan, sama juga yang keluar itu. Waktu dulu pernah ada Petualangan Sherina, terus disusul Joshua oh Joshua, ada banyak deh waktu itu film anak2 yang nongol. Tapi kenapa sekarang nggak lagi ya? Padahal sih seharusnya sebuah genre film terus kontinu diproduksi setiap tahunnya. Jadi banyak variasinya gitu.

Tapi di Indonesia belum pernah ya ada film yang super action, kayak Terminator gitu. Atau Back to the future lah! Indiana Jones juga bagus! Atau yang agak gampangan, The God Must Be Crazy! (KOk film lama semua ya?) Atau Wall-E, film kartun juga nggak apa2! Atau gak dari sinetronnya deh! Bikin yang bagus. Kalo misalnya mau mengadaptasi dari sinetron luar juga nggak apa2. Toh Hana Yori Dango juga dibuat di Taiwan dan di Korea.

Ngomongin Hana Yori Dango, gue jadi pengen ngebahas antara film Korea, Jepang dan Cina. Nggak tau kenapa, gue lebih tertarik nonton film jepang loh! Apa karena gue suka komik dan lebih suka sama bahasanya ya? Padahal kalo dilihat dari cerita, yang paling banyak mengeluarkan cerita romantis itu korea loh! Gue juga lebih suka ngelihat wajah2 aktor Jepang, kayak KENNICHI MATSUYAMA, yang meranin L di DEATH NOTE, Imut Abisss!! Cute deh! Terus yang baru aja gue tontonin, GOKUSEN. Ada tuh satu cerita, yang ada nama tokohnya KUROSAKI, gue nggak tahu yang meranin siapa, tapi wajahnya cakeeeeppp… banget! Apalagi pas lagi pake kacamata Rayban-nya, pake jaket, rambut pirang acak2an. Jadi penasaran bener deh sama nama pemainnya! (Kalo ada yang tahu kasih tahu gue ya!), Terus tampang imut MATSUDA SHOTA juga di LIAR GAME. Tuh dorama sebenarnya nyebelin banget! Tapi berhubung yang mainnya imut, jadi gue tontonin sampe abis. Ceritanya bagus banget sih! Banyak intriknya. Dari judulnya juga udah bisa tahu dong tentang apa? Permainan kebohongan! Jadi musti merhatiin banget filmnya kalo nggak mau tiba2 hang ditengah jalan nggak nyambung! Bisa aja orang Jepang dapet inspirasinya ya! Apalagi yang DEATH NOTE! Kalau nonton ANIMEnya tuh sama nyebelinnya. Asli! Yang namanya LIGHT YAGAMI itu super jenius dan licik! Tapi nyebelinnya Ryuzaki atau L ini mati! Terus digantiin sama N, lucunya si N ini suka banget nyusun2 balok2, jadi ngebentuk gedung, kota, hebat deh! Tapi untung filmnya beda versi! Senengan nonton filmnya sih! Soalnya yang mainnya cakep sih! Hehehe! Kalau korea gue Cuma suka nonton FULL HOUSE doang! Soalnya ada RAIN dan SONG HYE KYO. Dari cerita pun bagus, lucu sekaligus sedih. WINTER SONATA bagus, tapi nggak gue pantengin sampe abis. AUTUM’s TALE juga bagus, tapi sama… nggak gue pantengin sampe abis. Soalnya gue lebih suka drama komedi gitu sih! Kalau yang sedih bawaannya nangis mulu. Gue kan orangnya gampang nangis. (Tapi di kamar sih!) Kalo cina gue sukanya Meteor Garden doang! Itu juga yang bagian satunya aja! Ada sih yang juga gue tontonin, They Kiss again! Tapi sama Indosiar nggak diterusin sampe abis. Padahal yang naughty kiss-nya lucu banget. Waktu itu gue nontonnya di Jak TV. Ada adegan waktu tokoh utama ceweknya lagi ngomong sendirian di dalam kamarnya, di depan kaca, sambil megangin raket tenis, berlagak sudah jadi pemain tenis propesional. Aktingnya bagus deh si ARIEL LIN ini! Kalo dulu waktu kecil, gue sukanya nontonin film silat! Bacaannya aja Kho ping Ho. Hahahahahaha…..

Komentar

  1. pilem indonesia??? kalo ga lucu, serem, pasti vulgar. Maga bonar masih jadi pilem nomer 1 gue, walaupun ada juga beberapa pilem yg bagus macem mereka panggil aku monyet, perempuan punya cerita, telegraph. ya mudah2an makin maju pilem indonesia deh

    BalasHapus

Posting Komentar

Hallooo, senang banget kalian sudah mampir dan memberikan komentar di sini ^^

Popular

Keseruan Pertama Kali Bermain Ski di South Korea

Cruise to Alaska

1st Flight Kuala Lumpur part 2