Under The Sky

781
Ketika Kecil, aku selalu menatap langit dan bertanya dalam hatiku, "Apakah langit di negara lain sama indahnya dengan langit di tempat aku tinggal?" Ya, aku tinggal hanya dengan Nenek di Tennessee. Sebuah ladang peternakan yang sangat luas, sangat menyenangkan, subur dan sangat indah.
Takdirlah yang membawaku pindah ke kota New York, dan belajar tentang kerasnya hidup dan juga perjuangan. Di bawah langit kota New York, aku mengetahui kalau aku akan kehilangan Nenek. Di bawah langit ini juga, aku pun menemui takdirku untuk kembali ke bawah langit kota Seoul, Korea Selatan.
Under the Sky, di bawah langit kota Seoul, aku mengetahui tentang diriku yang sebenarnya, tentang ibu yang membuangku dan tentang saudara kembar yang sakit-sakitan, sangat manja dan egois. Namun, di sini jugalah aku bisa merasakan yang namanya dicintai dan mencintai, menemukan cinta sejati. Dan di bawah langit kota Seoul, aku sadar, kalau aku sedang berlomba dengan takdir yang sudah menunggu sejak kelahiranku di dunia ini. Apakah aku akan memenangkan takdirku, atau kalah terkubur di bawah langit.
Kwan Hye Soo merupakan anak perempuan berumur awal dua puluh tahunan. Seumur hidupnya, dia hanya mengenal sosok seorang Nenek. Namun ketika memasuki sekolah menengah pertama, Nenek malah mengirimnya bersekolah di New York, dan dia pun tinggal seorang diri sejak itu. Dia pun merasa kalau nenek membuangnya. Pernah dikhianati oleh seorang teman membuatnya menjadi sosok yang dingin, penyendiri dan pendendam. Dia menjadi sosok yang ambisius dan merasa tidak ada seorang pun yang menyayanginya. Namun semua itu berubah, ketika akhirnya nenek meninggal dunia karena penyakit kanker yang dideritanya. Merasa menyesal karena sudah berpikiran buruk tentang nenek, Hye Soo memutuskan untuk bekerja di sebuah yayasan yatim piatu dan anak-anak terlantar. Namun sebuah kecelakaan membuatnya masuk ke dalam berita dan mempertemukannya dengan seorang pengacara yang mengaku utusan dari keluarga ayah kandungnya di Korea. Hye Soo pun diminta untuk segera kembali ke Korea.
Dan novel ini pun bercerita tentang kehidupan Hye soo di Korea. Selama ini dia merasa selalu hidup seorang diri. Mendapati kalau ternyata dirinya masih mempunyai keluarga yang lengkap, membuatnya sedikit marah. Di satu sisi, dia pun merasa bahagia karena dia tidak lagi sendirian. Dia menemukan cinta di Korea ini. Tapi perjalanan Cintanya tidaklah mulus ketika tiba-tiba muncul adik kembarnya. Persaingan pun dimulai.
Membaca dari sinopsis di atas, mungkin kalian bisa menebak akhir apa yang disuguhkan dalam novel ini. :)

Komentar

Posting Komentar

Hallooo, senang banget kalian sudah mampir dan memberikan komentar di sini ^^

Popular

Keseruan Pertama Kali Bermain Ski di South Korea

Cruise to Alaska

1st Flight Kuala Lumpur part 2